Kamis, 13 September 2012

Sepeda Goes Menjamur di Kediri

Kediri - Sepeda wisata atau yang dikenal dengan sepeda goes sedang menjamur di Kediri. Sepeda ini memang unuk sekali dibanding dengan sepeda yang lain. Pasalnya sepeda ini dapat ditumpangi oleh setidaknya 2-6 orang per sepeda.

Penggunaannya pun beragam, mulai untuk liburan maupun sekedar me-refreshing diri di tempat wisata. Tujuan nya kebanyakan di Simpang Lima Gumul, Kota Kediri, dan lokasi-lokasi termpat wisata yang menawarkan jajanan khas Kediri.



Harga sewa per sepeda beragam, mulai dari Rp 10.000 per jam hingga Rp 15.000 per jam, tergantung kualitasnyta. Beragam fasilitas pun ditawarkan. Mulai dari fasilitas lampu, musik serta tingkat kenyamanan berkendara. Biasanya mereka menyewa sepeda GOES mulai dari 2-4 jam, ada juga yang sampai 6 jam tergantung uang yang ada di kantong. Memang sih, bagi beberapa kalangan harganya tak seberapa, tapi bagi kaum menengah kebawah, harga sekian merupakan angka yang cukup menguras kantong.

Keuntungan berlipat bagi pemilik sepeda GOES. Katakanlah, dengan modal lebih dari Rp 10.000.000 bisa mendapatkan penghasilan per hari hingga Rp. 100.000 belum juga termasuk yang memiliki dompet tebal. Keuntungan yang luar biasa bukan?

Lokasi penyewaan sepeda ini mulai dari daerah (dekat SLG) Besuk, Gurah, Dadapan, Joho, Doko, Kranggan, dan masih banyak lagi tempat persewaan sepeda GOES. Tapi, yang paling menguntungkan adalah yang paling dekat dengan lokasi wisata, karena penyewa bisa menyewa dengan mudah menjangkau sepeda GOES. Pengunjung bisa menyewa dengan mendatangi tempat persewaan sepeda GOES sewaktu-waktu jika ada sepeda yang siap di sewa maka pengunjung berhak menyewanya.

Tetapi, keberadaan sepeda ini membuat beberapa kontrofersi. Beberapa pihak mendukung adanya keberadaan sepeda ini karena diangap sebagai salah satu fasilitas wisata baik keluarga maupun teman sebaya. Dipihak yang lain, sepeda ini karena bisa dipancal hanya dengan kecepatan maksimal 20km/jam bisa menyebabkan kemacetan lalulintas di jalan raya. Meski demikian, banyak orang yang masih mau menggunakan sepeda ini untuk alasan sekedar melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Dengan catatan, bahwa setiap menggunakan jalan raya harus mengambil jalur kiri dan tidak berhenti disembarang tempat.

Tertarik? Admin sih memang belum pernah menyewa sepeda goes, tapi kelihatannya menarik untuk disewa. Selamat mencoba! ^_^

0 komentar:

Posting Komentar